Kamis, 21 November 2013

NASEHAT YANG KU BERIKAN


ini adalah sebuah nasehat untuk kita semua. bahwa setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan tidak akan pernah sama walaupun itu kembar siam. Dari sini kita sudah mengetahui bahwa di antara kita memiliki cara untuk menentukan hidup kita masing-masing dan mau di bawa kemana kita.
Dan hanya ada 2 pilihan besar di masa  depan yaitu sukses atau gagal. Sekarang apa itu arti dari sukses? Menurut saya arti suskses adalah sesuatu yang kita inginkan bisa tercapai. Sukses bukan hanya memiliki harta yang melimpah namun sesuatu yang bisa banggakan yang belum tentu orang lain dapat menggapainya. Jika sukses hanya di pandang dari jumlah atau banyaknya harta yang kita miliki itu hanya bagian dari hasil dari ke suksesan seseorang. Jika kita memiliki harta yang melimpah, tetapi batin atau perasaan kita tersakiti atau tak nyaman dengan keadaan, itu bukan dinamakan sukses. Sukses adalah sesuatu keadaan yang bisa membuat nyaman diri kita dan dari itu bisa dapat menghasilkan sesuatu untuk diri kita maupun orang lain.
Dan gagal adalah hal yang selalu ada di samping dalam kesusksesan. Kegagalan adalah  lubang-lubang yang ada di jalan menuju ke suksesan. Dalam menuju kesuksesan pasti melewati apaitu yang di namakan kegagalan. Tanpa ada kegagalan tidak akan ada kesuksesan. Setiap orang yang di ciptakan oleh Allah SWT adalah orang yang akan menggapai kesuksesan. Kegagalan adalah hal yang wajib di lakukan seseorang untuk menggapai kesuksesan.
Dalam keadaan apapun kita, kita pasti bisa menggapai kesuksesan. Bagaimana cara untuk menggapaikan kesuksan? Cara menggapai kesuksesan adala     h
1.   Dengan cara memasukkan pikiran positif kedalam pikiran kita. Untuk menjalankan sesuatu harus menyeting otak kita untuk berpikiran positif contoh: aku bisa mengerjakan ini. Dengan cara demikian kita pasti memakasa diri kita untuk menjalankan hal tersebut dengan sebaik-baiknya. Berbeda jika kita memasukkan pikiran yang negatif. Otak kita akan meresponnya dan kita belum mengerjakan kita sudah mengagap hal itu hal yang sangat sulit untuk dikerjakan.
2.   Bersikaplah seperti balita. Mengapa kita harus bersikap seperti balita? Karena balita belum mempunyai pikiran yang negative. Misalnya balita yang sedang belajar berjalan apakah dia berpikir akan jatuh dan merasakan rasa sakit? Tentu tidak balita tidak akan memikirkan hal tersebut. Jadi mengapa kita harus bersikap seprti balita? Karena dalam menggapai kesuksesan kita akan bertemu dengan namanya terjatuh atau gagal, walau kita akan menemuinya jangan pernah berpikir jatuh sebelum kita melaksanakan hal tersebut. Jika kita sudah berpikir untuk jatuh maka sampai kapan kita tidak akan segera menjalankannya.
3.   Segera memulai. Kalau kita tidak segera memulai kapan lagi kita akan memulai. Dengan kita memulainya kita akan secara perlahan membuka pintu kesuksesan. Dalam memulai tidak harus dengan cara yang besar dengan cara yang kecil. Dari yang kecil akan menjadi besar asal kita tekun dan berani untuk menjalankan hal tersebut
Kesuksesan bukan ditentukan juga di tentukan melalui prestasi dari sekolah. Mengapa demikian, kerena prestasi itu hanya dilihat dari satu sisi saja. Bukan dari sisi yang luar dari hal-Hal konitif. Itu hal yang terjadi di Negara kita. Missal kita mendapat nilai yang jelek dalam hal matematika ipa dan apapun yang di ajarkan di sekolah pasti kita sudah dianggap murid yang miliki kercerdasan yang kurung. Padahal tidak semuanya itu benar mengapa, kemungkinan ia memiliki kercerdasan yang lain, contoh bersosialisasi kercerdasan ini tidak akan mungkin di dapatkan di sekolah karena itu mengapa di dalam artikel ini saya menulis kesuksesan itu tidak di lihat dari prestasi di sekolah tapi juga kercerdasan yang ada di dalam luar pendidikan. Memang prestasi di sekolah bisa sedikit membantu untuk menggapai kesuksaan tapi jika tidak punya keahlian untuk hal yang lain tidak akan bisa menggapai kesuksesan.
Kita mencari orang yang memiliki kecerdasan yang baik banyak. Tapi mencari orang yang memiliki keahlian tertentu pasti susah. Contoh kita mencari orang yang pintar dalam hal arsitktur pasti banyak, tapi kita mencari orang pintar mengaplikasikan arsitektur dengan kesenian pasti susah karena itu membutuhkan ke kreatifan yang tidak di ajarkan oleh sekolah atau universitas manapun
Yang terakhir dri artikel saya adalah percaya bahwa kita akan menggapai kesuksesan dengan cara yang ter baik dan dalam kondisi apapun kita. Jangan berpikiran bahwa kita tidak mampu, tapi berpikirlah bahwa kita mampu walau itu mustahil kita. Di dunia ini tidak ada yang mustahil jika kita mau percaya bahawa kita mampu menjalankannya. Dan bersikaplah seperti balita yang tidak berpikir akan adanya kegagalan tpi percaya bawa kita mampu dan bisa.
Artikel ini tidak akan berguna jika hanya di jalankan tapi kita harus berbuat sesuatu yang bisa menggapai kesuksesan. Ini pesan dari MUHAMMAD IQBAL SYARIZAL yang hanya anak SMA yang mencoba untuk memberi nasehat bagi kita SALAM SUKSES.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© WELCOME
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top