Kamis, 21 November 2013

AOL Bakal Resmi Menutup Winamp Media Player pada 20 Desember

Saat ini para pengguna komputer bisa memilih berbagai jenis aplikasi media player. Namun beberapa tahun ke belakang, utamanya pada awal tahun 2000-an, maka aplikasi media player yang menjadi pilihan utama adalah Winamp.
Dan kini, sebuah kabar mengejutkan datang dari AOL yang merupakan pemiliki dari Winamp. Mereka mengumumkan bahwa layanan musik Winamp akan secara resmi ditutup pada 20 Desember 2013. Penutupan itu pun menyangkut semua hal yang berkaitan dengan Winamp, dari situs Winamp.com, layanan web terkait dan tentu saja adalah Winamp Media Player.
Winamp sendiri merupakan sebuah aplikasi media player yang sudah sangat tua, sekitar 15 tahun. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 1997. Winamp pun menjadi aplikasi media player yang sangat populer, dan kalau di Indonesia kerap dijadikan pilihan utama kala memainkan file mp3 di berbagai warnet pada tahun 2000-an.
Namun karena tingginya persaingan, terutama dari layanan streaming musik online ataupun aplikasi media player lainnya, Winamp pun mulai tersisih. Dan kini, AOL yang mengakuisisi perusahaan pemilik Winamp, NullSoft pada 1999 resmi mengumumkan rencana penutupannya.
http://www.beritateknologi.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© WELCOME
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top