Kamis, 14 November 2013

11 KEUNGGULAN ANDROID 4.4 KITKAT

Plartfrom Android saat ini sudah sampai ke versi 4.4 yang disebut sebagai Android KitKat. Versi terbaru dari Android ini dikatakan memiliki sejumlah keunggulan dibanding versi android sebelumnya. Apa saja itu? Berikut adalah 11 keunggulan Android 4.4 KitKat.

Multitasking yang lebih cepat

KitKat dapat mengoptimasi memori serta meningkatkan kemampuan layar sentuhnya. Google menyatakan kalau KitKat memberikan respon yang lebih cepat serta akurat daripada versi sebelumnya.

Mendukung aksesibilitas yang lebih baik

KitKat mendukung pengalaman aksesibilitas lebih baik dengan menambah preferensi untuk Closed Captioning. Untuk dapat mengaktifkannya, Anda dapat ke Pengaturan, Aksesibilitas, lalu pilih Captions.

Memudahkan akses file

Akses storage terbaru dapat membuat penggunanya lebih mudah dalam menelusuri serta membuka dokumen, gambar maupun file lain

Memudahkan mencetak dokumen

KitKat memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mencetak dokumen dengan perangkat mobile. Pengguna dapat mencetak file ke semua printer yang terhubung melalui Google Cloud Print dan printer HP ePrint serta printer lain yang mempunyai aplikasi di Google Play Store.

Peningkatan pengalaman membaca dengan eBook

Dengan fitur ini, maka sistem akan dengan otomatis menyembunyikan semua macam tampilan, terkecuali gambar ataupun teks yang ingin dilihat. Pengguna hanya tinggal menggeserkan tepi layar untuk kembali ke  tampilan status bar serta tombol navigasi

Mendukung dua sensor baru

Android versi terbaru ini mendukung perpaduan dua sensor terbaru, yaitu pendeteksi langkah serta penghitung langkah pengguna. Sensor ini dapat berfungsi untuk merubah perangkat Android Anda jadi alat untuk mendukung kebugaran tubuh. Fitur ini kabarnya tersedia pada Nexus 5 serta dipakai pada aplikasi seperti Runtastic.

Peningkatan tampilan ‘art’

User Interface lebih rapi dalam menampilkan elemen antarmuka yang lebih baik pada aplikasi. Visual yang menyenangkan serta ‘movie art’ saat perangkat Anda ada dalam keadaan terkunci.

Android 4.4 KitKat

Smart Caller ID

Aplikasi ini akan mendeteksi nomor telepon yang melakukan panggilan menuju handphone pengguna. Misalkan, bila ada panggilan masuk ke handphone pengguna namun bukan dari daftar kontak, maka Caller ID akan menemukan dari manakah perusahaan nomor tersebut berasal.

Kontak Prioritas

Sistem bisa mengetahui nomor kontak mana saja yang paling sering pengguna hubungi. Pengguna pun dapat mencari tempat terdekat, mencari kontak Anda ataupun orang dalam domain Google Apps.

‘OK Google’

Hanya dengan mengatakan kata “Ok Google” ataupun “Ok Google now”, pengguna dapat mengoperasikan smartphone hanya dengan memerintahkan lewat suara tanpa harus menyentuhnya. Dengan adanya fitur ini pengguna dapat melakukan panggilan telepon, melihat petunjuk arah di Google Maps, melakukan pencarian di mesin pencari Google, serta bermacam aplikasi lainnya.

Pemusatan SMS serta MMS

Aplikasi Hangouts terbaru di KitKat akan menyentralisasikan seluruh SMS serta MMS di samping percakapan serta video calls. pengguna pun dapat berbagi informasi tentang lokasi pengguna seta mengirim gambar animasi dengan format GIF.

Demikian 11 Keunggulan Android 4.4 KitKat dibandingkan dengan versi OS sebelumnya. Semoga
bermanhttp://www.viatekno.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© WELCOME
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top